Senin, 07 September 2015

Spectre - DotA (Defense of the Ancients)

Yup, kali ini tentang spectre. Hero yang sebenarnya berfungsi disetiap menitnya. Dan akan menjadi menakutkan apabila dibiarkan memiliki itemnya. kenapa? let's cekidot.

1. Spectral dagger
hero slow ke musuh sebesar 20% untuk level 4, dan spectre mendapatkan 20% movement speed. keliatannya 20% kecil ya. tapi coba diliat, spec juga mendapatkan tambahan 20% ms. so artinya sekira2 itu nggak cuma 20% yang diitung, tapi nambah 40% lah ya buat ngejer hero musuh. dan lagi, efek ini berlaku pada magic immunity juga loh, macam bkb dan repel. cuma segelintir hero yang memiliki skill yang tembus magic immunity di skill selain skill ulti nya, kayak razor link skill 2 nya, dll. dan lagi, saat fase ini, spec bisa menembus apapun, baik itu bangunan lembah sungai. apapun itu.

2. desolate

wih, ini sakit coy kalo di ambil awal2. 60 bonus pure damage kalo dipukulin ke hero musuh yang lagi sendirian dalam radius 350 aoe. pure damage tidak dikurangi apapun, jadi meskipun damagemu 0 diambil sama razor dg linknya, kamu tetep dapet bonus damage ke musuhnya. sakiiit banget, coba deh.

3. dispersion
skill ini sebenernya yang mengerikan. 22% reflected damage. alias, 22% damage yang diterima spectre akan dipantulkan atau direfleksikan ke 1000aoe dan 22% damage yang diterima tersebut spectre tidak menerimanya. Damage ini bisa dari fisikal ataupun magical, jadi semuanya kena dispersion. kayak nevermore, semakin deket semakin sakit. dan tau gak, type damage yang dipantulkan typenya pure damage, alias nggak dikurangi armor ataupun magic resistance. pure bro, ngeri nggak. kebayang nggak kalo itemnya spect udah bawa tarras? lo pukul spect, lo sakit sendiri. pernah gw pake pa, pukul spect bareng2 sama kawan, adanya hp gw tinggal setengah. mati2 sih mati specnya, tapi coba kalo lagi war apakah tetep kita bakal incer spec? nggak mungkin, keras bro.

4. haunt
skill ini memperkuat skill desolate dan item2 yang dibawa spec. skill ini mengaktifkan ilusi yang akan berada langsung disamping hero lawan, memukul hero lawan dengan base ms nya 400, dan punya efek kayak lagi fase spectral dagger, alias bisa nembus apapun selama 7 detik. bayangin kalo spec bawa radiance, diffusal, ditambah desolatenya. udah berapa total damage yang dikontribusikan spec buat hero lawan. ton of damage, bro.

penjelasannya gini, kalo katanya yang empu2nya.

spec nggak bisa dibilang hero late game. buat menit awal2 dia juga menakutkan lho, jangan salah. spec  ahlinya ganking. dia bisa farming di lane mana aja, nggak perlu bareng2 sama temen, mau di hutan, di fountain, pokonya dia musti mikir farming. tapi disaat team kita lagi fight, dia bisa langsung haunt, dan ganking musuhnya yang lagi sendiri. 60 pure damage buat awal2 permainan itu gede bro. lebih bagus dari sacred relic kan yang harganya 3800?

farming terus aja, kalo ada war tinggal haunt. tapi hauntnya kira2. kalo sekiranya pas war nya team kita yang kalah, jangan maksa ikut war. ya cari mati namanya. haunt sekiranya warnya pas 50:50 ato pas musuhnya mau kabur aja. lo dagger sama pukul2 pake desolate mesti mati. apalagi model sniper, silencer, yang nggak ada mekanisme kabur.

seiring farming, rush aja item power treads, headress buat regen hp, yasha, sama orb venom biar musuh lebih slow. trus incer radiance. dijamin, kalo udah dapet radiance, meski teammu udah kalah, kamu bisa balikinnya. ditambah lagi kamu udah bawa tarras. beh, bingung musuhnya. mau pukul kamu tapi keras, mau incer yang lain, kamunya sakit bawa radiance. tanpa ngehit aja, damage spectre yang diberikan kemusuh itu gede, apabila udah bawa radiance, diffusal, atau daedalus. dijamin, hero macam carry apapun itu, pukul kamu pasti sakit sendiri. saya pernah coba udah jadi tarras sama radiance. dihajar sama medusa yang udah pake skill gaze stone sama skadi, void yang udah madnes sama item2 lainnya, dan legion. ternyata apa, saya juga hp tinggal setengah waktu dihajar, tapi mereka lebih sekarat sehabis ngehajar gw. hahaha. karena apa, damage 22% yang diahajr ke spec di balikin ke musuhnya. ditambah radiance. trus mau apa coba.

tapi ya itu, spec dengan itemnya yang ekstrim seperti radiance itu sangan susah didapetin. kudu2 sabaaaaaaar banget farming, dan jangan sampe mati, nyampe dapet gold 3800. trus recipenya. pokonya harus coba deh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar