Rabu, 06 Mei 2015

Realistis dalam Cinta

Hai, bertemu lagi dengan saya Subhan Mahmasshony, sahabatmu, haha. Alay ya? jangan dibuli ya kalo alay. Kali ini adalah mengenai realistis dalam cinta, saya ingin memberikan informasi yang diluar sana mungkin nggak kamu dapetin nih. Khususnya mengenai ketertarikan antara laki-laki dan perempuan.

Rahasia daya tarik laki-laki dan perempuan menjadi misteri bagi kebanyakan kita, khususnya pada laki-laki. Contoh aja, kok bisa cowo jelek gandeng cewe cantik? apakah anda bertanya-tanya? dan sebenarnya apa yang menjadi daya tarik laki-laki dan perempuan ini? cowo jelas tertarik sama cewe cantik, tapi mengapa? trus, apa yang membuat cewe tertarik sama cowo?

Coba yang cowo bayangin skenario ini. Seumpama kalian lagi nongkrong di kafe rame-rame, trus tiba-tiba ada cewe masuk ke dalam kafe tsb. Cantik banget, kulitnya putih mulus, rambutnya panjang lurus bagus, langsing, montok, lengkung tubuh yang sempurna, pokonya cewe perfect dimata kamu, di tambah lagi kaos dan celana jeans yang ketat kian memperjelas membentuk keindahannya

Udahlah, kamu sama temen-temenmu pasti melongo diem bengong buset nggak karuan! ya kan?

Dan, itulah daya tarik cewe, kesempurnaan fisik!
Dalam diri kamu ada semacam dorongan untuk memiliki si cewe tsb, pacaran, berintim dan lain seterusnya?
Kenapa tiba-tiba ada timbul keinginan yang begitu besar untuk memiliki cewe tsb?
Itulah naluriah kamu, hai para cowo horny! hahaha.

Dan, apakah cewe juga merasakan hal yang sama ketika melihat cowo menarik baginya? Tentu saja, cewe juga merasakan hal yang sama dirasakan cowo ketika melihat lawan jenis yang oke. Tapi apa daya tarik cowo itu? Gantengnya? Motornya? Duitnya?

Bagaimanapun kita adalah sama seperti hewan lainnya, butuh makan, minum, dan bereproduksi. Setiap makhluk hidup dimuka bumi ini memiliki insting naluriah yang utama dalam hidupnya, yaitu bertahan hidup (survival) dan berketurunan alias punya anak (mating/reproduksi).

Setelah cukup umur, cowo dipersenjatai dengan milyaran sperma yang diproduksi setiap detik, setiap harinya, untuk memastikan agar ia memiliki kesempatan yang tinggi untuk membuahi cewe dan memiliki keturunan. Dalam otak bawah sadar cowo, hal yang terpenting dalam memenuhi tujuan tersebut adalah mendapatkan wanita yang sehat dengan gen yang baik sehingga cewe tsb bisa menghasilkan keturunan yang sehat serta mampu mengurus anaknya kelak. Dikutip dari buku "The Female Brain" karya Louis Brizendine, bahwa cewe cantik, yang kulitnya mulus, cerah, tubuh langsing/proporsional, rambut ikal lebat sehat, bibir penuh, aktif, dan lain-lain adalah salah satu tanda kuat bahwa cewe tersebut subur. Alias, cewe cantik atau cewe dengan fisik bagus ini, secara nggak sadar kamu, dia bisa punya banyak anak! itulah kenapa cowo selalu tertarik sama cewe cantik. Oleh karena itu, yang dinilai oleh otak bawah sadar cowo, adalah usia yang lebih muda, kecantikan, dan bentuk tubuh yang proporsional, karena jelas hal-hal tersebut adalah indikasi langsung akan kesehatan dan gen yang baik. Hal-hal lain, seperti sifat, pembawaan, intelektualitas, kepribadian, dsb, menjadi nomer dua di mata cowo karena tidak berhubungan secara langsung dengan tujuannya tersebut. Dan meskipun terdengar dangkal, tapi kenyataannya, cowo sulit sekali merasakan ketertarikan pada wanita yang minus kecantikannya, you know!

Sedangkan cewe memiliki sel telur yang sangat terbatas yang diproduksi hanya sebulan sekali saja setelah cukup umur. Dan total jumlah sel telur yang bisa diproduksi semasa hidupnya pun sudah ditentukan dari sejak dia dilahirkan. 

Dari informasi biologis sederhana ini saja kita sudah bisa melihat adanya perbedaan yang signifikan dari cowo dan cewe. Dan ini jelas sangat berpengaruh pada interaksi cowo-cewe ketika memilih pasangan yang diatur dari otak bawah sadarnya.

Karena kelimpahannya, cowo cenderung mengumbar, karena itu cowo cukup mudah untuk tertarik sama cewe cantik manapun. Sedangkan karena keterbatasannya cewe cenderung menjaga dengan hati-hati, karena jelas dia tidak bisa membiarkan sembarangan cowo membuahi sel telurnya.

Sel telur cewe adalah hal yang terbatas maka itu menjadi SANGAT BERHARGA. Itu sebabnya selama ini kamu selalu melihat banyak cowo mengejar satu cewe. Hal itu terjadi karena cewe memiliki sesuatu yang sangat berharga yang diinginkan para cowo, namun dijaga dengan ketat oleh cewe .

Dengan menjaga sel telur yang terbatas itu, sepertinya membuat si cewe berada di atas angin, dan menjadi sosok yang dikejar, namun sebenarnya itu hanyalah cara cewe memastikan kelangsungan hidupnya.

Karena setelah dibuahi, cewe yang akan menderita selama sembilan bulan pada masa kehamilan dan beresiko kematian pada saat melahirkan. Belum lagi ditambah resiko ditinggalkan setelah melahirkan dan dia jadi harus mengurus anaknya sendirian.

Jadi kamu lihat, ada begitu banyak resiko dan pertimbangan yang harus dijaga oleh cewe . Karena itu proses pemilihan cowo yang layak menjadi pasangannya SANGAT KETAT SEKALI.

Cewe menginginkan dan hanya memilih cowo TERBAIK yang telah lolos seleksi untuk membuahi sel telurnya yang sangat berharga tersebut. Bukan saja dari segi kesehatan dan gen yang baik, tapi juga dari segi kemampuan bertahan hidup, serta kemampuan mengurus dirinya dan anaknya kelak.

Itu juga yang bikin mengapa ketika di awal perkenalan wanita lebih jual mahal dan bersikap butuh tidak butuh, namun menjadi lebih posesif pada pasangannya ketika sudah dalam sebuah hubungan yang serius. Karena dia ingin memastikan sang pria tetap berada di sisinya untuk mengurus dirinya dan keturunannya.

Jadi meskipun cewe juga tertarik sama wajah yang ganteng dan bentuk tubuh yang sempurna, namun ada hal-hal lain yang lebih penting daripada hal-hal tersebut.

Selama ini mungkin kamu berpikir kalo untuk menarik cewe, seorang cowo harus memamerkan kelebihannya, entah itu dengan tampang ganteng, tubuh tinggi besar, mobil mewah, uang melimpah, keahlian bermain musik/olahraga, atau lewat kebaikan, kesetiaan, dsb.

Dan sepertinya pembahasan ini terlalu kemana-mana.

Secara umum kalo boleh saya gambarkan, dalam barang lah. Cowo lebih mentingin kesempurnaan bentuk bodi, seperti bodi laptop, mobil, motor dan lain-lain. Sedangkan cewe lebih kepada spek yang ada didalam bungkusan laptop, mobil, dan motor tsb. Apakah dalemannya udah Core i7, apakah mesinnya udah VTI, V tec, DOHC, dll, ada fitur maen game, fitur mandi dalem mobil, dll.

Inilah yang menjadi fenomena cewe cantik ngegandeng cowo jelek. Bukan karena dunia ini nggak adil, tapi karena cewe lebih tertarik sama cowo yang memiliki kelebihan yang nggak kamu ketahui daripada cowo cakep yang mungkin tidak dimiliki cowo buruk rupa ini. 

Jadi, cewe lebih suka kepada kepribadian si cowo. Kamu para cowo juga bisa menilai kepribadian temen-temen cowo satu sama lain, siapa yang lebih bagus. Dan itu semua, kebanyakan dipengaruhi oleh gen. Tapi kamu juga bisa belajar dengan mengubahnya.

Dengan kepribadian yang bagus dari seorang cowo, dia bisa punya banyak circle sosial yang luas, nggak cupu. Hal ini lah yang disuka dari cewe. Mungkin kamu juga sering melihat fenomena, cewe lebih demen sama cowo bandel, preman, tukang berantem, melawan guru? Tapi eits, cowo tidak harus spt itu. Secara tidak langsung hal-hal tsb adalah sikap kepribadian berani, stabil, ngotot, dan punya prinsip yang kuat.

Jadi, hai kamu kaum cowo, kelebihan kamu yang kamu anggep cupu, kayak jago maen dota, futsal, hacking, penyayang dan baik hati (ini yang nggak dibuat-buat ya, kelihatan yg bener penyayang dan baik hati asli ama palsu), dan kelebihan lain yg ada dalam diri kamu, itulah daya tarik kamu.

Mengenai realistis dalam cinta, kamu apabila naksir sama lawan jenis, dekatilah, namun apabila dia tidak merespon, gak usah berkorban lebih buat dia. Itu semua bukan berarti dia ngetes kamu, dia emang gak doyan sama kamu. So, nggak perlu berkorban banyak. Dekati, apabila tidak ada tanda-tanda dia welcome sama kamu, saatnya klik tombol next. Ada sekitar 8 Milyar manusia di muka bumi ini. Udah jelas, buanyak banget lawan jenis yang lebih yahud. Tapi kita tahu, itu langka, hahaha.

Dan yang perlu dihindari saat ini adalah feminis, dimana-mana lebih diutamain cewe daripada cowo. Padahal cewe-cowo itu harusnya punya hak yang sama. Kalo cowo harus kerja, cewe seharusnya juga harus kerja. Jangan cuma dituntut cowo doang. Hal macam ini adalah bentuk pola pikir jaman dulu yang seharusnya udah dibuang. Nggak ada cerita cowo doang yang musti kerja, cewe juga dong! enak aja cuma shoping minta duit nggak mikirin cari duit.

Dan kita sebenernya tidak diciptakan untuk monogami. Kita akan selalu dapat tertarik dengan lawan janis lain yang terlihat oke di mata kita, meski kita udah punya pasangan ataupun menikah. Inilah yang terjadi pada kebanyakan om-om ataupun tante-tante yang selingkuh, itu bukan kehendaknya ingin selingkuh, melainkan desakan dalam naluri biologisnya untuk mendapatkan seseorang dengan gen terbaik. Selalu.

Well, gak usah terlalu optimis, namun cukup dengan realistis. Jodoh harusnya dijemput dengan memenarikkan diri dimata orang lain. Bukan hanya dengan katanya yang memantaskan diri namun tidak memasarkan diri. Sayangi diri dengan penampilan yang pas, wangi, pengetahuan yang oke, kepribadian yang sip. Bukankah motor bersih lebih cakep ketimbang motor kotor, meski dengan type motor yang sama. Jadi, jodoh itu bukan refleksi diri kamu, ataupun hal lain yang kamu tangkap dari orang-orang itu. Melainkan probabilitas pemasaran kamu, dan kualitas produk kamu. Pemasaran adalah bergaul sana-sini, banyak kenalan lawan jenis. Kualitas adalah kualitas diri kamu, penampilan, kepribadian, pengetahuan, dan lain-lain. Pemasaran bagus, tapi kualitas nggak bagus, jarang ada yang mau. Kualitas bagus, pemasaran nggak bagus, ya nggak ada yang tahu! jodoh juga nggak ketemu-ketemu!

Dan nggak ada cerita kalo cewe itu harus nunggu, seperti halnya katanya telur itu nunggu sperma. Kalo cewe mulai, itu agresif. Sapa yang buat aturan kayak gitu, hah? tolol aja. Cowo-cewe berhak bahagia tanpa batas siapa yang memulai terlebih dahulu. Tidak ada anggapan agresif, terlalu berani, norak, dan lain-lain. Hanya orang-orang terbelakang yang akan menganggap demikian. Saya juga nggak anggep cewe kayak gitu agresif atau apalah, justru saya kagum dan apresiasi, cewe tsb berani maju mengalahkan rasa takut buat ungkapin sama orang baru, cewe tsb punya mental yang bagus.

Tidak semua orang suka coklat. Tidak semua orang suka dengan kita.
Tapi, Tidak semua orang tidak suka coklat. Mestinya ada yang selera sama kita. haha..
Nggak perlu berkorban sampe jual tanah, pulau, apartemen, kondominium, uang dan lain-lain.
Tubuh yang kita gunakan ini ada batasnya, sayangi, kenali, nggak usah muluk-muluk, realistis, berpikir logis, nggak usah dipaksa, berusaha semaksimal mungkin dalam kadar aman, dan tetek bengek lain, itu.

Ini semua cuma teori aja dan semoga tulisan ini membantumu!




1 komentar: